Kamis, 01 Maret 2012

HIKMAH.NEWS

Kemah Ilmiah bukan Ajang Safari Politik
Hikmah.news 01 Maret 2012 14:19
Dodi Suryamansyah, S.H
Kabid Kader PC IMM Malang Ketika sedang rapat pimpinan

Malang – Sabtu lusa (03/03) Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Malang akan mengelar agenda yang terakhir dalam kepengurusan 2011-2012 yaitu Kemah Ilmiah IMM se-Malang.
Dodi Suryamansyah yang selaku Ketua Bidang Kader Pimpinan Cabang IMM Malang dalam Rapat Pimpinan (RAPIM) kemarin (29/02) menuturkan  bahwa kemah ilmiah diselenggarakan untuk membahas masa depan IMM Malang.
Dalam rapim tersebut dihadiri pula oleh M. Taufik suwardi (Ketua Umum) Mulyanto (Kabid Hikmah), Mubarok (Kabid Dakwah), Dimas (Kabid Organisasi), Ayu (Kabid Immawati), Inany (Sekbid Dakwah), Imroatul (Sekbid Sosmas) dan 2 orang perwakilan korkom UMMalang.
Rapat yang berjalan kekitar 2 jam ini membahas hal yang sangat teknis dan lebih dikhususkan untuk pemantapan dan pematangan konsep kegiatan.
Ketika ditanya wartawan hikmah.news mengenai tujuan diadakannya kemah ilmiah ini, Dodi menjawab “kemah ilmiah ini diadakan untuk melakukan konsolidasi internal yang diharapkan dapat menghasilkan gambaran yang riil tentang kebutuhan IMM malang kedepan”.
Dijelaskan lagi olehnya, “mengenai masa depan yang dimaksud adalah merealisasikan apa-apa yang menjadi kebutuhan IMM kedepan, tidak sebatas memilih pemimpin. Karena jika kita sudah mengetahui apa kebutuhan itu baru kita dapat mencari solusi dan kemudian menentukan pemimpin yang layak untuk Cabang Malang ini. Kemudian, saya berharap di Kemah para peserta tidak ada tendensi kearah yang lain misalnya menjadikan kemah sebagai ajang safari politik. Terus terang saya tidak akan membiarkan ada ruang publik lain dalam acara ini. Kemah ilmiah bukan acara safari politik para calon, karena itu lebih bersifat pragmatis.  Kita besok di kemah hanya akan membahas grand design IMM masa depan, tidak semata untuk promosi calon” Tandasnya.
Ketika ditanya mengenai sterilkah kemah dari tendensi politik, Dodi menuturkan “dikemah insyaalloh akan aman, kami akan memberi kesempatan untuk para calon agar melakukan safari politiknya di waktu yang lain. Jangan sampai ada forum dalam forum”, Pungkasnya.
Kemah yang direncanakan digelar selama 2 hari kedepan di coban rondo ini akan dihadiri oleh perwakilan pengurus di masing-masing komisariat IMM se-Malang Raya. Akhirnya semoga acara ini dapat memberi manfaat dan membawa perubahan untuk IMM Malang yang lebih baik. [ynt]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar